Menang Atas Sampdoria, Inter Rebut Puncak Klasemen

berita bola italia

AGENBOLASBOBETTERPERCAYA.COM – Inter Milan mengatasi perlawanan Sampdoria 3-2 di giornata 10 Serie A. Berkat kemenangan ini, Nerazzurri merebut puncak klasemen dari tangan Napoli. Kapten Inter, Mauro Icardi, menyumbangkan dua gol untuk timnya pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Rabu (25/10/2017) dinihari WIB. Satu gol Inter lainnya dicetak oleh Milan Skriniar. Sementara itu, Sampdoria yang sempat tertinggal 0-3 membuat dua gol balasan melalui Dawid Kownacki dan Fabio Quagliarella. Namun, tim tamu gagal mencetak gol penyama. Hasil ini mengangkat Inter ke posisi teratas klasemen dengan perolehan 26 poin dari sepuluh laga. Inter unggul satu poin atas Napoli, yang akan melawan Genoa pada Kamis (26/10/2017) dinihari WIB. Adapun Sampdoria menempati posisi keenam dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Percobaan Antonio Candreva pada menit kelima belum berbuah gol untuk Inter. Sepakannya dari luar kotak penalti cuma melenceng tipis. Danilo D’Ambrosio membuang peluang bagus pada menit ke-15. D’Ambrosio tak terkawal di kotak penalti ketika menyambut umpan silang Ivan Perisic, tapi penyelesaiannya melebar. Berselang tiga menit, Candreva melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang Sampdoria. Tapi, usahanya dimentahkan oleh kiper lawan, Christian Puggioni.
Inter memimpin 1-0 lewat gol Skriniar pada menit ke-18. Berawal dari sebuah sepak pojok, Skriniar mendahului Puggioni untuk mencocor bola dari jarak dekat.

Pada menit ke-29, kecerobohan Puggioni dalam membuang bola nyaris berakibat fatal. Bola dikuasai Perisic, sementara Puggioni sudah terlanjur meninggalkan sarangnya. Namun, tembakan Perisic ke gawang kosong hanya mengenai tiang.
Puggioni menebus kesalahannya itu dengan membuat dua penyelamatan gemilang. Dia menjatuhkan diri untuk menepis tembakan jarak jauh Yuto Nagatomo dan sundulan Icardi.

Tapi, Puggioni tak sanggup mencegah terciptanya gol kedua Inter pada menit ke-32. Dia tak kuasa menahan tembakan voli Icardi dari dalam kotak penalti. Inter pun memimpin 2-0. Memasuki menit ke-40, Icardi nyaris mencetak gol lagi. Tapi, sundulan kepalanya meneruskan sebuah sepak pojok hanya mengenai tiang gawang. Icardi membawa Inter unggul 3-0 lewat golnya pada menit ke-55. Dia berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Sampdoria untuk menyambar umpan silang yang dilepaskan Perisic dari sisi kanan.

Pada menit ke-63, Perisic tinggal berhadapan dengan Puggioni di kotak penalti usai menerima operan dari Icardi. Namun, dia membuang peluang karena tembakannya cuma mengenai mistar. Sampdoria menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-3 di menit ke-64. Kownacki mengejutkan kiper Inter, Samir Handanovic. Dari sudut sempit, dia menyambar umpan silang Quagliarella untuk menjebol gawang Inter. Laga makin seru setelah Sampdoria mencetak gol lagi di menit ke-85. Tandukan Quagliarella meneruskan umpan silang Dennis Praet membuat tim tamu cuma tertinggal 2-3. Di sisa waktu, Sampdoria berusaha menyamakan kedudukan. Tapi, Inter mampu mempertahankan keunggulannya.

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo (Santon 83); Vecino (Joao Mario 74), Gagliardini; Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi (Eder 86)

Sampdoria: Puggioni; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Murru; Barreto (Linetty 65), Torreira, Praet; Ramirez (Caprari 46); Duvan Zapata (Kownacki 57), Quagliarella