Hasil Liga Champions, Juventus vs Sporting Lisbon

berita liga champions

 

Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui bahwa timnya memang belum bermain sesuai harapan. Akan tetapi, Allegri yakin situasi akan berubah tidak lama lagi.

Juventus harus bersusah payah untuk mengalahkan Sporting Lisbon 2-1 pada laga Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Bianconeri bahkan tertinggal lebih dulu gara-gara gol bunuh diri Alex Sandro.

Usai menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Miralem Pjanic, Juventus kesulitan untuk mendapatkan gol kedua. Mereka harus menunggu hingga menit ke-84 sebelum Mario Mandzukic menjebol gawang Sporting.

Performa tak memuaskan Juventus pada laga ini adalah lanjutan dari performa serupa saat mereka ditahan imbang Atalanta 2-2 dan dikalahkan Lazio 1-2 di Serie A.

“Saya senang dengan hasil akhir (melawan Sporting), tapi tak begitu senang dengan performa kami,” aku Allegri di situs resmi Juve.

“Kadang-kadang kalau cuma melihat poin yang kami dapatkan, Anda tak akan mendapatkan gambaran seutuhnya dari sebuah pertandingan. Jika Anda melihat performa kami belakangan ini, mungkin malam ini adalah yang paling jelek. Tapi, kami cuma meraih satu poin dari dua laga sebelumnya,” imbuh Allegri.

“Kami tidak berada dalam performa yang fantastis saat ini. Kami punya cedera-cedera, beberapa pemain kembali setelah absen cukup lama. Lalu ada beberapa pemain yang kembali dari tugas internasional tidak dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

Allegri optimistis performa Juventus akan lebih baik pada bulan depan. Tapi, untuk mewujudkannya, dia menuntut timnya untuk terus bekerja keras.

“Mulai November, setelah play-off dan jeda internasional, sebuah fase baru dari satu musim dimulai. Pendekatan kami sederhana: berkorban dan bekerja keras, lebih fokus di dalam pertandingan, tanpa melepas pedal gas,” katanya.