Hasil Liga Champions, Bayern Munich Vs Celtic

Bayern Munich

 

Munich – Bayern Munich tampil meyakinkan untuk mengalahkan Celtic 3-0. Pelatih interim Bayern, Jupp Heynckes, tidak sepenuhnya puas dengan kemenangan timnya.

Bayern bangkit dari kekalahan di markas Paris St. Germain 0-3 di matchday kedua. Menjamu Celtic di Allianz Arena, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Die Roten menguasai permainan sejak awal.

Statistik Uefa.com memperlihatkan, Bayern unggul penguasaan bola dengan perbandingan 56:46. Tim tuan rumah begitu agresif dengan menciptakan total 26 percobaan (11 on target), yang tiga di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol.

Thomas Mueller membuka keunggulan Bayern di menit 17, sebelum diperbesar oleh Joshua Kimmich guna menandai babak pertama dengan skor 2-0. Gol tandukan Mats Hummels di awal babak kedua melengkapi kemenangan Bayern.

Meski di bawah tekanan di 45 menit pertama, Celtic sempat membuat Bayern was-was menjelang laga berakhir. Pasukan Brendan Rodgers itu beberapa kali menciptakan peluang bahkan ada percobaannya yang membentur tiang gawang Bayern.

“Kami menciptakan banyak peluang yang tidak kami maksimalkan dan sebaliknya kami membiarkan mereka membuat sejumlah peluang,” ucap Heynckes di Uefa.com.

“Kami sedikit sembrono dan kami tidak bisa membiarkan hal itu terjadi. Anda mesti sepenuhnya waspada dari menit pertama sampai terakhir.”

Heynckes sendiri tercatat sebaga pelatih tertua (72 tahun, 162 hari) yang tampil di sebuah laga Liga Champions. Ini adalah kemenangan keduanya sejak ditunjuk melatih Bayern, menggantikan Carlo Ancelotti.