Pujian Guardiola Kepada Bravo

manchester city

AGENSBOBETTERBAIK – Manchester City secara susah payah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Manchester City berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final melalui kemenangan 4-1 dalam drama adu penalti. Selama 120 menit laga, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Pada drama tersebut, empat eksekutor Manchester City, yaitu Kevin De Bruyne, Yaya Toure, Leroy Sane, dan Sergio Aguero sukses menjalankan tugas. Adapun dari sisi Wolves, hanya Leo Bonatini yang sukses menjalankan tugas dengan baik. Dua penendang Wolves lainnya, Alfred N’Diaye dan Conor Coady, gagal menaklukkan ketangguhan kiper Claudio Bravo yang tampil hebat di sepanjang laga.

Tercatat, ada empat penyelamatan gemilang di luar adu penalti yang dilakukan Bravo pada pertandingan tersebut. Performa hebat tersebut mendapat pujian dari pelatih Josep Guardiola. Bravo sebelumnya sempat mengalami kemunduran yang membuat Manchester City mendatangkan kiper baru pada musim panas 2017.

“Hari ini Bravo telah membuat kami lolos ke babak berikutnya. Saya sangat senang melihat dia berlatih dan mampu menampilkan performa bagus,” ucap Guardiola. “Musim lalu adalah masa yang tidak mudah baginya, tetapi dia adalah kiper papan atas dan dia pantas menunjukkan performa seperti itu,” tuturnya.