Marcelo Dituding Ngemplang Pajak Rp778 Miliar

Posted on

prediksi bola jitu

MADRID – Real Madrid dilanda kabar kurang menyenangkan jelang laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB. Hal itu terkait pernyataan jaksa Spanyol yang menuding bek kiri Marcelo telah melakukan penggelapan pajak hampir setengah juta euro.

Dalam pernyataan yang dikutip dari ESPN, jaksa Spanyol menyebut Marcelo melakukan penggelapan pajak sebesar 490.917,70 euro atau setara dengan Rp778 miliar pada 2013. Modus dilakukan pemain berpaspor Brasil itu dengan menggunakan nama perusahaan di luar Spanyol sebagai tempat penampungan dana dari image rights bersama Madrid.

Marcelo, yang telah bermain untuk Real sejak pindah dari Fluminense pada 2007, adalah pemain terbaru yang menjadi target otoritas pajak di Spanyol. Tahun lalu, Messi dan ayahnya dinyatakan bersalah atas kasus penggelapan pajak di tahun 2007, 2008 dan 2009 yang ditaksir sebesar 4,1 juta euro.

Permasalahan pajak yang terjadi di sepak bola Spanyol memang tengah menjadi perhatian serius Kejaksaan di Negeri Matador. Selain Marcelo, ada beberapa pemain yang sedang diselidiki dan mereka adalah Cristiano Ronaldo, Ricardo Carvalho, Angel Di Maria, Javier Mascherano, Radamel Falcao dan Fabio Coentrao.